before i have to move from Jakarta

everyone is looking for the best and try to be the best. but without love, all that was just sheer ambition.
* jee-jessh

13 July 2009

aku cinta dia :a:

aku jatuh dan susah untuk bangkit lagi. bahkan tertawa pun hanya karena keterpaksaan.
aku bingung untuk mengungkap, susah untuk memulai dan lebih sukar lagi menyudahinya.
aku lelah. lelah dan benar-benar butuh sebuah kecerahan yang bisa membuatku tersenyum lagi.

dia yang dulu selalu dapat menggantikan pedih di hatiku, kini memang tak lagi bersamaku.
dia sudah pergi sejak lama. melambaikan tangannya dan hilang bersamaan dengan hilangnya kesempurnaan senyumanku.
aku tidak mampu lagi tersenyum.




sejak hari itu, dunia aku seakan gelap tanpa cahaya.


sinar yang selalu ada menemani telah hilang dalam kegelapan.


aku jatuh, karena sudah tak ada lagi yang mampu menerangi.


aku jatuh, tanpa ada yang bisa mengangkatku berdiri.




namun aku tersadar, bahwa lebih baik aku berusaha untuk bangun.
bangun dari mimpi buruk yang telah melandaku setiap malam.
tetesan air mata yang terus menemani, membuatku selalu ingin mati.
tapi aku telah berjanji, bahwa aku akan mandiri menjalani hidup yang memang masih dirundung sakit hati.

lalu aku melihat dirinya dengan yang lain.
senyuman itu, dan cahaya itu. keduanya seakan mengingatkanku pada masa lalu itu.
ya, kini dia memang sudah mendapatkan senyumnya kembali, tidak seperti aku yang masih terus mencoba mencari matahari.


tapi, cahaya itu kini telah memancar kembali, meski bukan untukku.


aku bahagia, meski sejujurnya dirundung kesedihan yang jauh lebih dalam.
------------------------------------------------------------------------------------------------


aku telah merelakannya dan mencoba menjalani cinta yang lain.
di saat aku mulai bisa merasakan kenyamanan bersama dengan yang lain, ia hadir lagi menghampiriku.
dia menangis. meneteskan air mata kepedihan yang amat dalam.


aku dulu adalah satu-satunya manusia berdosa yang pernah membuatnya menangis, dan sekarang? mengapa aku harus melihat lagi kesedihannya?
hatiku ikut merasakan sakit setelah aku mendengar penyebab semua tetes air matanya terjatuh.

aku marah. aku kecewa. andai saja aku tidak pernah menjadi orang yang bodoh dan egois, aku tidak akan pernah membiarkannya menangis.
tapi jujur, aku rindu suara itu. meski terdengar parau.
aku berbisik dalam hati, ia hanya butuh seseorang untuk tempat bercerita, bukan untuk kembali mencintaiku.
dan sayangnya orang itu adalah aku.


aku tau menginginkannya kembali hanyalah sebuah mimpi yang tak mampu lagi tergapai.
kini bahkan dia telah menemukan kebahagiaannya kembali.
seseorang yang membuatnya menangis berulang kali, adalah seseorang yang memang amat ia cintai.
bahkan aku pun sudah tidak tersisa lagi di hatinya.


namun kini aku tetap merasa nyaman selalu berada dekatnya, meski hanya dijadikan sebagai sahabat setia tempat berbagi cerita dan bercanda tawa.


bahkan aku belum pernah merasa senyaman ini sebelumnya (:




*this is dedicated for :a:



* LOVES 130805 *






No comments:

Post a Comment